Cara Ampuh Reset Printer Epson L210 [Berhasil]

Cara Reset Printer Epson L210 – Berbicara soal sebuah perangkat sebut saja Printer, kedengarannya perangkat ini mungkin tak asing lagi bagi kita, apalagi dalam aktifitas sehari-hari di ruang komunitas, perkantoran maupun di rumah memungkinkan kita tidak terlepas dari penggunan printer sebagai media output pekerjaan untuk mendapatkan dokumen di media kertas, baik itu tugas, gambar ataupun cuma print teks dokumen biasa.

Nah, dalam penggunaan printer ini mungkin anda pernah mengalami beberapa kejadian yang tidak di inginkan, salah satunya seperti printer yang biasa Anda gunakan tiba-tiba tidak bisa melakukan proses pencetakan. Dan hal inilah yang biasanya akan terjadi pada sebuah perangkat printer baik itu termasuk pada error yang termasuk ringan ataupun berat, suatu contoh error/masalah ringan ialah permasalahan ketika mencetak lalu kertas menyangkut di tengah printer (paper jam), Atau masalah error printer epson cukup sering ialah printer tidak dapat melakukan cetak disertai lampu alarm di kertas juga tinta ? atau mungkin hal lain yang menjengkelkan di semua printer seperti printer ini baru saja di servis tetapi kok tidak bisa digunakan mencetak lagi?

Nah pada ulasan kali blogprinter.net akan membahas mengenai salah satu masalah error pada printer epson L210 yaitu “Printer meminta reset” . Banyak para pengguna printer Epson L210 mendapati tiba-tiba printer mereka tidak mau mencetak, lalu lampu di panel printer berkedip-kedip (blinking) di tanda kertas maupun tinta. Penyebabnya biasa nya adalah terjadinya over print atau jumlah pencetakan yang sudah dilakukan sudah sampai batas maksimal dari batasan yang ditentukannya.

=>> Baca Juga : Kumpulan Harga Printer Epson Inkjet 2 Jutaan Terlaris

Printer seri epson L210 ini memang dihadirkan dengan fasilitas tangki tinta original yang mempermudah para pengguna-nya dalam melakukan pencetakan dalam jumlah banyak, dengan berjalannya waktu tidak akan terasa jumlah cetak yang telah kita lakukan. Nah dengan cara melakukan reset printer epson menggunakan cara di bawah ini dapat membuat status printer yang sudah melakukan pencetakan banyak dapat kembali 0 (direset), Ada dua cara untuk mengatasi masalah reset printer ini yaitu cara manual dan menggunakan program resetter, Yuk simak berikut ini !

Baca juga :  11 Cara Mengatasi Error Printer Canon MP237 Serta Penyebabnya

1. Cara Reset Manual Epson L210

– Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mencabut power selama kurang lebih 5 menitan. Kemudian nyalakan kembali.

– Selanjutnya, silahkan tekan tombol power dan tahan tombol resume (logo tinta) tahan selama 5 detik, lalu lepaskan. Setelah itu tekan dan tahan lagi selama 3 detik kemudian lepaskan lagi (lakukan dengan cepat)

– Selanjutnya biarkan printer anda, jika proses berhasil maka printer akan normal kembali. Cek dengan menggunakannya kembali.

Kini proses sudah selesai dan anda sudah bisa menggunakan printer seperti semula, cara ini Dijamin Work jika masalahnya hanya ada pada Ink Levelnya. Dalam hal ini yang perlu anda perhatikan adalah pastikan saat anda Tekan Tombol dengan cepat, jangan ada jeda. Tapi jika terjadi gagal,maka saya rasa anda perlu melakukan cara kedua yakni dengan reset menggunakan software, anda bisa mendownloadnya.

2. Cara Reset Printer Epson L210 dengan Menggunakan Program Resetter

– Sementara untuk melakukan cara kedua ini, langkah pertamanya yakni Anda harus terlebih dahulu mendownload program aplikasi resetter, program ini kami dapat dari salah satu admin toko printer di daerah kami, anda bisa download resetter printer epson L110-L210-L300-L350-L355, dengan menekan tombol download di bawah ini

Download Resetter Epson L210

password : blogprinter

– Jika program/aplikasi sudah terdownload, langsung jalankan Adjprogcracked.exe.

– Lalu pada proses berikutnya, A muncul halaman dialog pemilihan printer, disitu anda pilih printer yang sesuai dan kali ini yang akan direset adalah Epson L210.

– Jika sudah anda pilih, kemudian akan ada list fungsi pengoperasian printer, silahkan pilih “Waste Ink pad Counter” pada Area fungsi Maintenance, setelah itu klik tombol OK.

Baca juga :  Spesifikasi dan Harga Printer Epson L360 November 2018

– Pada langkah selanjutnya akan muncul halaman dialog Waste Ink Pad Counter, centang pada tulisan “Main Pad Counter” lalu klik Check.

– penjelasanya setelah melakuk perintah check(1), nantinya Aplikasi akan menghintung jumlah total dari penggunaan printer tersebut, kemudian akan muncul jumlahnya, setelah itu centang lagi pada “Main Pad Counter” dan Klik “Initialization”. disini proses reset main pad printer epson sedang berlangsung, tunggu saja hingga proses selesai dalam beberapa saat, jika berhasil maka akan ada notifikasi untuk melakukan power off pada printer.

– Terakhir, matikan printer terlebih dahulu, setelah itu nyalakan kembali. Oh ya, jika sudah selesai, blink pada printer akan hilang dan printer dapat kembali normal. Kemudian lakukan print test page, untuk mengecek apakah sudah berfungsi dengan baik.

Nah itulah dia ulasan yang dapat dibagikan blogprinter.net kali ini, sumber tulisan ini didapatkan dari salah satu rekan satu kantor yang memiliki printer epson L210  pribadi dirumah dan mengalami gangguan seperti yang diulas di atas, Cara reset printer epson tersebut juga dapat dilakukan di seri printer L110-L210-L300-L350-L355 dengan cara yang sama.

Inti dua cara berbeda di atas adalah perbedaan error jika cara yang pertama terjadi masalah pada ink level, sedangkan yang ke-2 terjadinya over (penuh) pada Ink Pad sehingga perlu dilakukan reset. Sekian informasi mengenai Cara Reset Printer Epson L210, Semoga dapat menjadi refrensi dan printer Anda dapat kembali berfungsi.

Incoming search terms:

Cara Ampuh Reset Printer Epson L210 [Berhasil] | blogprinter | 4.5