5 Kode Error Printer yang Canon Sering Terjadi

Kode Error Printer Canon yang sering terjadi biasanya sering sekali di cari oleh para pengguna printer yang masih kurang memiliki pegalaman dan riwayat memakai printer terutamanya dalam hal mengatasi berbagai masalah dan error yang terjadi di sebuah perangkat cetak yang mereka gunakanan, perlu diketahui juga oleh semua pembaca sekalian tidak jarang sebuah hardware pencetak data digital di media kertas seperti printer memiliki banyak sekali permasalahan yang bisa timbul baik yang tidak disengaja diperbuat oleh pemilik nya ataupun masalah-masalah lain yang bahkan sudah terkenal dan menjadi sebuah cirikhas sebuah tipe printer tertentu.

Dasarnya semua barang elektronik itu riskan akan terjadinya kerusakan tak luput juga pada sebuah printer, Biasanya berbagai macam hal yang mendasari adalah seperti tegangan arus listrik, kesalahan penggunaan, kurang perhatian dan perawatan yang mendalam, dan banyak lagi. Jadi ketika Anda cukup kebingungan membeli sebuah printer baik itu printer inkjet canon, printer inkjet epson, brother, dan merk lainya semua tetap memiliki resiko error yang akan datang di kemudian hari.

Baca lebih banyak tips di : Info tips dan harga  printer

Nah pada kesempatan kali ini, blogprinter.net akan membahas mengenai beberapa error yang sering terjadi pada printer canon, yang paling sering  dijumpuai oleh para teknisi printer dan beberapa penjelasang singkatnya,

Kode Error Printer Canon Yang Cukup Sering Terjadi :

1. Error 5100

Error pertama yang sering terjadi pada printer canon ini adalah berbagai masalah yang lebih banyak terdapat pada bagian dalam printer, berbagai penyebab paling sering yang mengakibatkan terjadi error 5100 pada printer canon seperti selang modifikasi printer infuss (ciss) yang dibuat sendiri (bukan asli pabrik) biasanya kurang rapi, sehingga mengakibatkan pergerakan rumah catridge tidak normal, selain itu bisa jadi sensor panjang (line) terdapat percikan tinta/kotor,  rumah catridge yang rusak atau sudah mulai melemah kinerjanya. Hal ini bisa di atasi dengan memperhatikan beberapa hal di atas, dan merapikan/membersihkan di area sekitarnya.

Baca juga :  15 Rekomendasi Printer Multifungsi Wireless Terbaik dan Terbaru

 

2. Error 5200

Error Printer canon yang selanjutnya ini paling sering di jumpai pada printer canon IP2770 tapi tidak pada tipe printer canon itu saja masih banyak lagi, biasanya error ini muncul ketika printer sedang proses melakukan pencetakan tetapi sebelum hasil cetak selesai malah muncul error dikarenakan terjadinya paper jam (kertas yang menyangkut). Untuk cara mengatasi error printer 5200 pada canon ip2770 dapat di baca pada link di bawah ini

Baca juga :

 

3. Error B200

Error B200 ini sering terjadi pada perangkat cetak canon model inkjet, tetapi juga tidak menutup kemungkinana pada tipe lainya serta perangkat yang disebut ini cukup jarang digunakan, biasanya yang menjadi masalah seperti pada bagian rumah catridge yang lemah, catridge printer yang tidak terdeteksi (bisa rusak, bisa juga kurang tepat memasangnya) selain itu terjadi karena terdapat masalah kerusakan di salah satu bagian komponen mainboard printe, solusi mengatasinya Anda bisa mengetahui masalah utama dari error B200 tersebut.

4. Error 1688/ Ink Run Out

Masalah error ke-3 yang sering di jumpai pada printer canon adalah Error Run Out, mungkin di antara anda sudah pernah melihat error ini, terutamanya bagi anda pengguna printer canon yang mode pencetakannya masih mengandalkan catridge. Yah, memang error ini biasanya menandakan kapasitas tinta yang dimiliki printer Anda sudah mulai menipis dan akan habis, biasanya error ini bisa di atasi dengan menekan tombol resume pada printer selama +- 7 detik, dan proses cetak pun dapat tetap berjalan.

Baca juga :  Daftar Kode Tipe Catridge Printer Canon Lengkap

 

5. Error 5011

Error 5011 ini cukup sering terjadi juga di berbagai tipe printer canon, hal – hal yang menyebabkan timbulnya pemberitahuan error 5011 ini biasanya karena terdapat error pada scanner printer atau bisa jadi juga maiboard printer tersebut rusak. Kalau pada bagian scaner biasanya terjadi kerusakan di kabel fleksiblenya atau juga bisa terjadi kerusakan pada motor penggerak scanner dan juga optic scanner. Sedankan pada bagian mainboard printer biasanya terjadi karena socket fleksible di maiboard terdapat kerusakan.

6. Error 5B00

Error yang terakhir ini yang paling sering di jumpai bahkan menjadi salah satu ciri dari beberapa tipe printer canon, yaitu error 5B00. Error 5B00 ini terjadi biasanya untuk memberitahukan kepada para pengguna printer kalau caounter printer sudah penuh. Cara mengatasi error ini Anda bisa mencari software resetter khusus yang disediakan untuk printer Anda, beberapa software memang disediakan untuk menggatas masalah reset tinta printer ini agar dapat digunakan dengan normal lagi, tetapi terkadang juga cukup susah untuk menemukan, sehingga anda harus membawanya ke servis printer terdekat.

Demikian itulah informasi yang dapat blogprinter.net bagikan mengenai kode error yang sering terjadi pada printer canon, semoga dapat membantu menambah refrensi ilmu anda baik bagi yang sudah memiliki printer merk canon ini maupun yang sedang merencanakan untuk membeli printer canon. Tetapi error printer canon tersebut itu masih termasuk ringkan kok jika belum menyebabkan anda harus membongkar dan mengganti komponen printer, Terimakasih

Incoming search terms:

5 Kode Error Printer yang Canon Sering Terjadi | blogprinter | 4.5