Tips Cara Fotocopy di Printer Canon Multifungsi

Cara mudah melakukan fotocopy di printer canon – Membeli printer di era jaman modern seperti saat ini sangatlah rugi jika hanya memiliki fasilitas pencetakan saja (single function) karena dengan melihat perbandingan harga printer yang memiliki fitur scan dan copy hanya berbanding antara 300 – 500 ribuan. Printer dengan memiliki fitur yang lengkap atau sering di kenal Printer Multifungsi/AIO (all in one) ini dapat membantu banyak pekerjaan lain tentunya di lingkup area perkantoran, dengan memanfaatkan perangkat Printer Multifungsi kita juga dapat menggunakan fitur scanning dan juga fotocopy, bagaimana cara melakukannya ?

Sebenarnya caranya cukup mudah untuk melakukan Fotocopy maupun scan, jika anda seorang yang rajin pastinya anda dapat dengan mudah menemukan caranya di buku panduan di dalam kotak/box unit printer.

 Baca Juga : Tips cara Mengetahui Catridge Printer Canon

Tetapi jika memang anda tidak menemukannya dan masih bingung cara memanfaatkan fitur printer scan dan fotocopy ini, anda bisa mengikuti ulasan blogprinter.net kali ini yang dijabarkan dengan menggunakan printer canon seri g2000, cara tersebut tetap dapat di gunakan di seluruh printer canon, karena terkadang memiliki jenis tombol & bentuk yang sama,

Pertama kita mengenali dulu dari melihat tombol-tombol yang ada pada printer canon g2000 ini :

 

Bisa dilihat pada gambar di atas, yang telah disediakan di printer – printer canon All in One Multifungsi di dapati untuk menyederhanakan proses kerja kita ketika akan melakukan proses penyalinan, tombol multifungsi tersebut juga terlihat sederhana beserta desain serta gambar tombol yang mudah dikenali oleh para pengguna awam. Namun cukup banyak orang masih ragu dan tidak mengetahui kalau tombol tersebut memiliki fungsi, sehingga jarang sekali di pakai. Perlu sekali bagi pengguna printer multifungs baik model terbaru ataupun printer lama kalau melihat tombol seperti biasanya merupakan fitur menggandakan dokumen/fotocopy/ salin.

Beberapa printer canon inkjet multifungsi dari seri canon MP237, MP287, MX410, MX377, MG 2570, MG2570s hingga printer canon terbaru G-series yang awal tahun 2018 ini baru dipasarkan di indonesia memilikinya.

 Baca Juga : Harga Printer Canon Inkjet Multifungsi 1 Jutaan

Cara Fotocopy dengan Printer Canon Multifungsi

cara cara melakukan fotocopy di printer canon ini dapat disimak pada langkah-langkah di bawah ini :

  1. Pertama Tentunya Anda harus memposisikan printer pada keadaan menyala (ON)
    dengan cara tentunya unit printer anda sudah harus terhubung dengan sumber listrik, Colokan kabel power ke listrik/cord jika belum, lalu tekan tombol power di unit printer.
  2. Letakan dokumen/kertas/media yang ingin anda salin ke dalam kaca scanner/layar papan pindah dengan bagian dokumen yang akan difotocopy menghadap kebawah.
  3. Setelah media/kertas sudah berada di dalam scanner dengan posisi yang benar dan lurus, anda dapat menekan tombol fotocopy (hitam putih) untuk tombol dengan tanda warna putih sedangkan warna dengan tanda warna hijau seperti yang ditunjukan pada gambar di atas,
  4. Setelah anda menekan tombol proses fotocopy pun akan berjalan, jangan membuka penutup scanner karena akan membuat hasil fotocopy bergerak dan tidak sempurna
  5. Hasil fotocopy pun akan keluar, anda dapat melakukan fotocopy satu persatu atau dengan jumlah banyak (bergantung tipe printer)

Nah itulah dia langkah-langkah yang tepat untuk melakukan fotocopy di printer, cara tersebut dapat anda terapkan pada berbagai merk printer inkjet multifungsi selain printer canon, karena pada dasar konsepnya sama saja. cukup mudah bukan ? tentunya sebelum menerapkan ini Anda perlu mengetahui printer dapat melakukan proses cetak dengan normal, tinta atau catridge masih ada, dan kertas/media sudah siap di tray. Sekian informasi dari blogprinter.net semoga bermanfaat, Terimakasih.

Tips Cara Fotocopy di Printer Canon Multifungsi | blogprinter | 4.5
%d bloggers like this: